Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Gedong Mengo dan Pamornya

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Gedong Mengo dan Pamornya - Pembahasan pamor katuranggan selanjutnya adalah Perkutut Katuranggan Gedong Mengo.  Perkutut Katuranggan Gedong Mengo juga memiliki pamor yang banyak seperti pamor katuranggan yang lainnya. Perkutut Katuranggan Gedong Mengo ini termasuk jenis perkutut yang istimewa dan memiliki kelebihan. Pamor Perkutut Katuranggan Gedong Mengo juga diyakini sangat beragam.


Perkutut Gedong Mengo
Perkutut Gedong Mengo


Seperti biasanya, sebelum membahas pamor Perkutut Katuranggan Gedong Mengo, akan kami sampaikan terlebih dahulu ciri-ciri Perkutut Katuranggan Gedong Mengo dan sedikit cerita atau sejarah Perkutut Katuranggan Gedong Mengo.

Istilah atau sebutan Gedong Mengo ini berasal dari dua kata yaitu gedong dan mengo. Gedong itu mempunyai arti gudang atau gedung atau wadah untuk menympan rejeki. Sedangkan mengo adalah terbuka. Jadi bisa dikatakan artinya adalah tempat rejeki yang terbuka. Disebut begini bisa jadi karena teleh atau tempat menyimpan makanan pada perkutut ini tampak terbelah.

Ciri-Ciri Perkutut Katuranggan Gedong Mengo

- Perkutut ini hanya manggung antara jam 3 sampai 6 pagi menyambut pagi

- Bentuk tubuhnya mulai dari leher sampai tembolok itu terbelah dan istilah bahasa jawanya dekok

Pamor Perkutut Katuranggan Gedong Mengo

Untuk pamor Perkutut Katuranggan Gedong Mengo ada banyak dan berhubungang dengan rejeki. Pamor Perkutut Katuranggan Gedong Mengo dipercaya bisa membangunkan pemiliknya untuk bersiap menjemput rejeki. Bukan itu saja, burung perkutut ini dipercaya juga bisa membangunkan pemiliknya untuk beribadah, bekerja, membuka toko, bekerja di ladang, bekerja di kebun dan lain sebagainya.

Baca juga : Ciri Ciri Perkutut Katuranggan Cemani Kul Buntet dan Pamornya

Aura mistis Perkutut Katuranggan Gedong Mengo ini memang berhubungan erat dengan kerejekian dan untuk mempermudah pemiliknya. Selain itu juga bisa membuat tentram hati keluarga pemiliknya. Perkutut ini bisa dipelihara oleh siapa saja, dan paling cocok adalah untuk para pekerja, pebisnis atau pedagang. Secara logika karena manggung nya di pagi hari, maka burung ini sangat bagus dipelihara oleh para pekerja yang aktif di pagi hari.

Nah kawan, itulah sedikit informasi mengenai pamor Perkutut Katuranggan Gedong Mengo yang bisa kami sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar.

Posting Komentar untuk "Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Gedong Mengo dan Pamornya"