Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Wilis dan Pamornya

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Wilis dan Pamornya - Di dalam dunia burung perkutut, perkutut diyakini memiliki daya linuwih atau kerap disebut dengan yoni atau pamor. Pamor perkutut ini berbeda-beda, tergantung dengan katuranggan dari perkutut itu sendiri. Di dunia perkutut lokal, katuranggan perkutut ada banyak sekali jenis nya.

 

Perkutut Katuranggan Wilis
Perkutut Katuranggan Wilis

Nah, untuk kesempatan kali ini, yang akan kami ulas adalah pamor perkutut katuranggan Wilis. Selain pamor Perkutut Katuranggan Wilis, akan kami sampaikan juga ciri-ciri Perkutut Katuranggan Wilis dan juga sejarah dan mitos nya jika ada.

Ciri -Ciri Perkutut Katuranggan Wilis

- Ada warna putih pada sehelai bulu di dekat mata

- Biasanya sangat agresif dan sulit dijinakkan

Dengan ciri-ciri Perkutut Katuranggan Wilis yang hampir mirip dengan ciri perkutut katuranggan satrio pinayungan, perkutut katuranggan disebut sebagai adik dari satrio pinayungan.

Warna putih pada salah satu bulu yang ada di dekat mata ini akan tetap tumbuh meski sudah melalui proses mabung atau ganti bulu.

Baca juga : 

Pamor Perkutut Katuranggan Wilis

Terkait dengan pamor Perkutut Katuranggan Wilis, ada banyak yang meyakini bahwa perkutut ini memiliki pamor yang berhubungan dengan rejeki dan wibawa. Pemilik dari Perkutut Katuranggan Wilis ini dipercaya akan memiliki wibawa yang lebih. Dan juga selain itu Perkutut Katuranggan Wilis akan mudah rejeki nya dan lancar.

Bahkan, pemilik Perkutut Katuranggan Wilis dipercaya juga akan senantiasa memancarkan aura kebaikan di dalam setiap langkahnya. Sehingga ketika ia membuka usaha, maka rejeki akan selalu datang menghampirinya.

Perkutut Katuranggan Wilis termasuk jenis perkutut yang bisa dipelihara oleh siapa saja atau berbagai kalangan. Namun yang paling bagus adalah kalangan pebisnis, pemimpin atau leader perusahaan.

Untuk masalah yoni, pamor atau daya gaib, masing-masing pemelihara biasnya memiliki pengalaman yang berbeda-beda. Dan di sini tidak bisa dipaksakan, njenengan boleh percaya atau tidak. Yang paling utama tentu saja harus kita yakini bahwa segala sesatu di duna ini terjadi atas titah yang Maha Kuasa.

Nah kawan, itulah sedikit informasi mengenai pamor Perkutut Katuranggan Wilis yang bisa kami sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar.

1 komentar untuk "Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Wilis dan Pamornya"

  1. Mau tanya Mas. Burung perkutut tumbuh sehelai rambut dikepalanya itu jenis perkutut apa dan apakah masuk dalam kategori katuranggan ???

    BalasHapus