Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Menggantang Burung Perkutut Sehari-hari

Manfaat Menggantang Burung Perkutut - Menggantang adalah sebuah aktifitas menaikkan burung pada suatu tiang (gantangan) dengan ketinggian tertentu. Burung yang sering dilakukan penggantangan adalah burung perkutut. Burung jenis lain jarang sekali atau bahkan tidak pernah dilakukan penggantangan.


Manfaat Menggantang Burung Perkutut
Manfaat Menggantang Burung Perkutut


Lalu apakah penggantangan pada burung ini ada maksudnya atau ada manfaatnya pada burung perkutut. Tentunya ada banyak manfaat yang diperoleh dari menggantang burung perkutut. Ada banyak sekali manfaat menggantang burung perkutut jika dilakukan dengan baik dan benar. Perhatikan di bawah ini beberapa manfaat menggantang burung perkutut yang bisa didapatkan.

Manfaat Menggantang Burung Perkutut

1. Perkutut Akan Semakin Terlatih Manggung

Penggantangan bisa menjadi salah satu cara melatih perkutut agar rajin manggung. Jika Anda menggantang perkutut setiap hari, maka perkutut Anda akan semakin terlatih manggung dan rajin bersuara. Menggantang perkutut bisa dilakukan setiap hari atau bisa juga seminggu dua kali. Tergantung Anda saja, jika sekira kebutuhannya digantang setiap hari ya digantang setiap hari bisa.

2. Bisa Membuat Mental Perkutut Semakin Berani

Jika Anda telaten dalam melakukan penggantangan pada perkutut, maka akan bisa membuat perkutut semakin terteta mentalnya. Mental perkutut yang semakin bagus, tentu nantinya akan juga sangat berpengaruh terhadap suara perkutut.

Perkutut yang mentalnya bagus, suaranya akan lebih mengkristal dan semakin lantang. Maka ini akan sangat bagus sekali untuk mengikuti konkurs.

Baca juga : Penyebab Perkutut Stres Yang Perlu Anda Waspadai

3. Meningkatkan Kesehatan Perkutut

Dengan memperoleh sinar matahiari dengan rutin, tentu ini akan sangat bagus sekali untuk kesehatan perkutut itu sendiri. Terlebih lagi jika sinar matahari di pagihari, maka itu akan sangat menunjang kesehatan perkutut Anda.

Perlu diperhatikan, menggantang perkutut baik dilakukan di pagi hari dan jangan sampai terlalu siang. Maksimal jam 11 sebaiknya perkutut diturunkan, karena panas jam 11 rata-rata di daerah Indonesia sudah sangat menyengat.

4. Bisa Memancing Perkutut Lainnya Manggung

Ketika Anda melakukan penggantangan dan perkutut yang Anda gantang manggung dengan rajin (gayer), maka itu akan bagus untuk perkutut lainnya juga. Karena perkutut yang rajin manggung tersebut akan memancing perkutut lain untuk manggung juga.

Terutama untuk perkutut muda, perkutut muda tentu memerlukan bimbingan atau pancingan dari perkutut yang sudah jadi atau rajin manggung. Maka dari itu, menggantang bisa menjadi salah satu cara untuk memancing perkutut muda untuk lebih berani manggung.

Nah kung mania semuanya, itulah beberapa manfaat menggantang perkutut yang bisa didapatkan. Jika Anda memiliki perkutut dan kurang rajin manggung, ada baiknya Anda mencoba menjadwalkan dengan rutin untuk dilakukan penggantangan.

Namun menggantang burung perkutut itu tidak asal menggantang begitu saja. Ada tips dan cara menggantang burung perkutut yang baik dan benar. Bagaimana caranya, bisa Anda baca pada Cara Menggantang Perkutut yang Baik dan Benar.

Posting Komentar untuk "Manfaat Menggantang Burung Perkutut Sehari-hari"