Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Sri Lumbung dan Pamornya

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Sri Lumbung dan Pamornya - Perkutut adalah salah satu burung yang banyak dipelihara oleh pecinta burung. Namun untuk perkutut sedikit berbeda, karena memelihara perkutut biasanya akan memiliki efek baik negatif atau positif dari burung perkutut tersebut bagi yang mempercayainya. Efek tersebut biasanya berbeda-beda pada masing-masing perkutut, tergantung katuranggannya yang biasnya disebut dengan yoni atau pamor.

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Sri Lumbung
Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Sri Lumbung

Nah, kali ini yang akan kita ulas adalah pamor Perkutut Katuranggan Sri Lumbung. Namun sebelum kita lebih jauh membahas mengenai pamor Perkutut Katuranggan Sri Lumbung, akan kita sampaikan terlebih dahulu ciri-ciri Perkutut Katuranggan Sri Lumbung biar Anda juga bisa mengenalinya sendiri.

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Sri Lumbung

- Selalu bertengger di cepuk makanan dan kadang di cepuk minuman

Ciri katuranggan Sri Lumbung ini lebih kepada perilaku dari perkutut itu sendiri bukan ciri fisiknya. Dan, pada umumnya, ciri mathi perilaku ini lebih sulit memeliharanya dari pada yang hanya pada ciri fisiknya. Karena perlu pembiasaan dan penyesuaian yang lebih pada pemilik ataupun pada burung nya.

Tips untuk memelihara perkutut Katuranggan Sri Lumbung ini adalah, pakailah cepuk makanan atau minuman yang kecil saja. Supaya kotoran dari perkutut ini tidak banyak yang masuk pada wadah pakan atau minuman. Memang sedikit beda bagaimana cara memelihara perkutut biasa dengan cara memelihara perkutut katuranggan, bisa Anda simak di Cara Memerlihara Perkutut Katuranggan.

Filosofi dari Katuranggan Sri Lumbung ini, dilihat dari perilaku nya adalah dinisbatkan bahwa perkutut ini selalu menjaga tempat makan atau dalam tradisi Jawa disebut lumbung. Perkutut ini tidak mau meninggalkan tempat makanannya barang semnit pun, begitu ibaratnya.

Pamor Perkutut Katuranggan Sri Lumbung

Pamor atau aura mistik yang ada pada burng perkutut ini adalah bahwa dipercaya mampu menjaga harta atau benda bagi pemiliknya. Terutama benda dan harta yang didapatkan dari hasil jerih payah keringat sendiri. Menjaga di sini lebih kepada bisa memebuat pemilknya tidak boros, tidak menghamburkan uang dan lainnya.

Selain itu, perkutut Sri Lumbung juga diyakini bisa memudahkan segala urusan yang ruwet, dan bisa memperlancar rejeki pemiliknya. Tentu pamor ini bisa diyakini bisa tidak, karena semuanya yang terjadi di dunia ini pasti merupakan titah Gusi Allah yang Maha Kuasa.

Baca juga : Ciri Ciri Perkutut Gedong Mengo dan Mitosnya

Untuk perkutut ini, bisa dipelihara oleh semua kalangan. Artiyna perkutut jenis ini bukan jenis perkutut yang pemilih. Baik dari kalangan ningrat, pengusaha, pebisnis maupun pedagang bisa memelihara perkutut jenis Katuranggan Sri Lumbung.

Itulah ciri dan pamor Perkutut Katuranggan Sri Lumbung yang bisa kami sampaikan. Anda boleh percaya atau tidak, itu terserah penjenengan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar.

Posting Komentar untuk "Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Sri Lumbung dan Pamornya"