Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips dan Cara Menjernihkan Suara Perkutut

Tips dan Cara Menjernihkan Suara Perkutut - Memelihara perkutut memang menjadi salah satu hobi yang banyak disukai para kung mania. Jika beberapa tahun yang lalu memelihara perkutut didominasi dari kalangan orang tua, kini memelihara perkutut sudah banyak digemari oleh para kawula muda.

Cara Menjernihkan Suara Perkutut
Cara Menjernihkan Suara Perkutut

Memelihara perkutut atau para pehobi burung perkutut ini ada beberapa jenis menurut yang disukai nya. Ada beberapa orang yang memelihara perkutut karena suka dengan suara nya. Dan ada beberapa lagi yang merawat perkutut karena suka katuranggannya. Perlu diketahui bahwa ada banyak sekali jenis katuranggan perkutut, dan masing-masing katuranggan tersebut memiliki keunikan tersendiri.

Nah, bagi Anda yang merupakan penggemar perkutut karena suara atau anggungannya, maka akan sangat bagus tips kali ini. Tips kali ini adalah bagaimana cara menjernihkan suara burung perkutut dengan berbagai metode. Sebenarnya ada beberapa tips menjernihkan burung perkutut yang bisa Anda lakukan.

Karena bagaimanapun juga, kejernihan suara perkutut menjadi daya tarik tersendiri bagi pemiliknya. Jika burung perkutut suaranya serak, maka akan sangat merngurangi keciintaan pemiliknya tentunya. Nah, untuk itu, untuk lebih jelasnya, perhatikan beberapa poin di bawah ini.

Tips dan Cara Menjernihkan Suara Perkutut

1. Menjernihkan Suara Perkutut Dengan Jamu

Jamu perkutut agar suara jernih memang sudah umum dijual di berbagai forum perkutut. Memang untuk menjernihkan suara perkutut salah satu cara nya adalah dengan memberikan jamu. Untuk jamu menjernihkan suara perkutut sendiri ada banyak sekali. Anda bisa membelinya melalui media online maupun langsung ke pembuat jamu. Atau jika Anda ingin membuat jamu sendiri, bisa mengunakan daun saga, apa dan bagaimana membuat jamu dengan daun saga, bisa baca di sini.

Saran kami jika Anda membeli jamu perkutut, maka pilihlah jamu yang benar-benar alami baik cara pembuatannya maupun dari bahan-bahannya. Dan yang lebih bagus lagi jika Anda membeli jamu perkutut dari kalangan yang memang juga memiliki hobi perkutut, ini akan lebih rekomended.

2. Menjernihkan Suara Perkutut Dengan Gurah

Metode lain untuk menjernihkan suara perkutut adalah dengan gurah perkutut. Sebenarnya jamu gurah perkutut ini juga sudah ada yang menjualnya, dan ada banyak pilihannya. Menggurah perkutut ini sedikit riskan jika Anda merupakan kung mania yang masih pemula. Karena memerlukan ketrampilan yang ekspert untuk melakukannya.

Dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan jika Anda masih pemula dan menggurah perkutut Anda. Anda bisa minta tolong atau belajar terlebih dahulu pada yang ekspert untuk menggurahkan perkutut Anda. Untuk bahan gurah perkutut yang alami biasanya para kung mania menggunakan tanaman kitolod, atau tolod atau sering juga disebut pethekan. Bagiamana cara menggurah perkutut, bisa Anda baca selengkapnya di sini.

3. Menjernihkan Suara Perkutut Dengan Dijemur

Tips menjernihkan suara perkutut selanjutnya adalah dengan melakukan treatmen menjemur rutin setap hari. Menjemur perkutut dilakukan di pagi dan sore hari. Beberapa kung mania melakukan hal ini dengan rutin untuk mendapatkan suara perkutut menjadi lebih jernih.

Proses menjemur perkutut dilakukan tidak usah terlalu lama. Apalagi jika pagi hari, karena panas matahari jika sudah agak siang akan terasa lebih menyengat dan itu buruk untuk perkutut Anda.

Nah kung mania semuanya, itulah beberapa tips dan cara menjernihkan burung perkutut yang bisa kami bagikan untuk Anda semuanya. Jika mungkin ada yang kurang, bisa ditambahi ya kung mania melalui kolom komentar. Kita belajar bersama-sama untuk mencintai peliaraan perkutut kita.

Posting Komentar untuk "Tips dan Cara Menjernihkan Suara Perkutut"