Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri-Ciri Perkutut Katuranggan Cendolo Sabdo dan Pamornya

Ciri-Ciri Perkutut Katuranggan Cendolo Sabdo dan Pamornya – Setiap perkutut tentu memiliki katuranggan dan ciri mathi yang unik. Dan masing-masing katuranggan ini biasanya memiliki kelebihan dan yoni tersendiri. Karena memang perkutut selain dinikmati anggungannya, juga dinikmati katuranggan dan seputar mitos mistis perkutut yang selalu menarik. Salah satu katuranggan yang kita bahas pada kesempatan kali ini adalah Perkutut Cendolo Sabdo.

Perkutut Katuranggan Cendolo Sabdo
Perkutut Katuranggan Cendolo Sabdo

Jenis Perkutut Cendolo Sabdo ini termasuk jenis perkutut yang langka. Agak sulit mencari perkutut jenis ini saat ini. Termasuk banyak yang mencari, sehingga sering banyak penjual perkutut yang memalsukan Cendolo Sabdo ini. Jika Anda ingin memiliki nya dan kebetulan ada yang menjual, sebaiknya dipastikan terlebih dahulu. Apakah memang perkutut katuranggan Cendolo Sabdo tersebut asli atau palsu.

Paling aman adalah dengan menunggu setelah proses mabung/ganti bulu. Jika bulu putih pada sayap setelah mabung tumbuh kembali, maka ini adalah katuranggan Cendolo Sabdo asli. Jangan sampai Anda tertipu dengan berbagai trik oknum penjual perkutut yang curang.

Baca juga : Ciri Perkutut Katuranggan Rondo Semoyo

Ciri Perkutut Katuranggan Cendolo Sabdo


- Ada bulu putih di sayap luar

- Bulu putih bisa di sayap kiri

- Bulu putih bisa di sayap kana

- Bulu putih bisa di kedua sayap

Perkutut jenis Katuranggan Cendolo Sabdo ini biasanya memiliki suara anggungan yang sangat bagus sehingga banyak digunakan untuk pemikat oleh tukang pikat perkutut. Burung ini juga memiliki aura mistik atau yoni yang berbeda dengan yang lainnya.

Katuranggan Cendolo Sabdo dipercaya memiliki aura daya pikat yang luar biasa bagi pemiliknya. Pemiliknya akan memiliki kawibawan yang bagus, sehingga membuat pemiliknya mendapatkan kebahagiaan dan rejeki yang bagus. Untuk pamor atau yoni juga tergantung keyakinan masing-masing, ada yang masih percaya namun ada juga yang sudah meninggalkan keyakinan tersebut. Terpenting adalah kita percaya dan yakin bahwa semuanya adalah titah dari Yang Maha Kuasa.

Baca juga : Ciri Perkutut Buntel Mayit dan Mitosnya

Jenis katuranggan Cendolo Sabdo bisa dipelihara oleh berbagai kalangan. Namun yang paling banyak memelihara perkutut ini adalah tukang pikat perkutut. Karena memang jenis perkutut ini sangat bagus untuk memikat perkutut lain.

Nah kawan, itulah sedikit informasi mengenai pamor Perkutut Katuranggan Cendolo Sabdo yang bisa kami sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar.

Posting Komentar untuk "Ciri-Ciri Perkutut Katuranggan Cendolo Sabdo dan Pamornya"