Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Mujur dan Pamornya

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Mujur dan Pamornya – Ada banyak sekali jenis katuranggan pada burung perkutut. Burng perkutut memang burung yang unik, burung ini dipercaya bisa mendatangkan manfaat pada pemiliknya. Dan bahkan bisa mendatangkan musibah bagi pemiliknya bagi yang mempercayainya. Bagi para kung mania yang memegang teguh katuranggan perkutut, maka pasti akan memperhatikan manfaat dan madlorot jika memelihara seekor perkutut.

Perkutut Katuranggan Mujur
Perkutut Katuranggan Mujur


Salah satu dari sekian banyak katuranggan perkutut adalah perkutut katuranggan Mujur. Perkutut katuranggan Mujur ini sedikit unik daripada katuranggan yang lainnya. Jika katuranggan yang lain memiliki ciri pada fisik atau anggungannya, untuk katuranggan Mujur berbeda. Ciri utama dari perkutut katuranggan Mujur adalah pada perilaku ketia tidur. Perkutut Katuranggan Mujur ini memiliki perilaku ketika tidur ia searah dengan tangkringannya atau dalam bahasa Jawa disebut mujur.

Perkutut katuranggan Mujur ini bisa dipelihara oleh siapa saja, namun yang paling banyak mencari adalah dari kalangan pengusaha, pejabat dan wirausahawan. Namun masyarakat umum juga banyak yang memeliharanya. Jenis katuranggan Mujur ini termasuk jenis katuranggan yang susah dicari.

Yoni atau pamor dari perkutut katuranggan Mujur adalah dipercaya dapat memberikan keberuntungan, kemujuran, kerejekian serta kebahagiaan bagi pemiliknya. Lebih dari itu, perkutut katuranggan Mujur juga dipercaya memiliki aura yang bagus untuk meningkatkan kepercayaan diri pada pemiliknya. Percaya diri ini lebih kepada untuk menjalankan usaha, pekerjaan dan apapun yang berkaitan dengan mencari rejeki.

Katuranggan Mujur sendiri juga memiliki filosofi yang dalam yaitu keteguhan hati yang terus lurus meski di depan banyak hambatan dan rintangan yang akan menghalangi nya dalam menjalankan pekerjaan. Ada beberapa sesepuh juga yang menafsiri bahwa katuranggan mujur itu adalah katuranggan yang selalu mengingatkan pemiliknya untuk berbuat lurus dalam kebaikan. Filosofi positif seperti ini tentu akan memberikan sugesti yang bagus bagi setiap pemiliknya dalam menjalankan usaha atau pekerjaan agar tidak mudah menyerah dengan keadaan.

Untuk pamor atau yoni juga tergantung keyakinan masing-masing, ada yang masih percaya namun ada juga yang sudah meninggalkan keyakinan tersebut. Terpenting adalah kita percaya dan yakin bahwa semuanya adalah titah dari Yang Maha Kuasa.

Nah kawan, itulah sedikit informasi mengenai pamor Perkutut Katuranggan Mujur yang bisa kami sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar.

Posting Komentar untuk "Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Mujur dan Pamornya"