Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri, Mitos dan Pamor Perkutut Hitam Wisnu Wicitra

Ciri, Mitos dan Pamor Perkutut Hitam Wisnu Wicitra – Berbicara mengenai burung perkutut, sulit rasanya tidak membahas mengenai katuranggannya juga. Karena memang perkutut katuranggan menjadi salah satu daya tarik perkutut itu sendiri selain dari manggungnya. Nah, ketika perkutut katuranggan ini menjadi menarik, maka akan diikuti juga dengan pamor, mitos maupun yoni nya juga.

Perkutut Hitam Wisnu Wicitra
Perkutut Hitam Wisnu Wicitra


Ada banyak sekali jenis perkutut, salah satunya adalah jenis perkutut hitam wisnu wicitra. Jenis perkutut yang satu ini masuk ke dalam jenis perkutut katuranggan baik yang mana baik untuk dipelihara karena dipercaya mampu membawa keberuntungan untuk para pemeliharanya. Mitos ini sudah dipercaya turun menurun dan hingga sekarang masih banyak yang percaya atas mitos tersebut. Jenis perkutut hitam sendiri tak hanya satu saja, melainkan ada beberapa. Perkutut hitam juga serng disebut sebagai perkutut cemani. Ada juga jenis Perkutut Mata Hitam yang populer di kalangan kung mania seperti Mitos dan Keistimewaan Perkutut Wisnu Murti.

Macam Jenis Katuranggan Perkutut Hitam 

Perkutut hitam cukup memiliki banyak fans di kalangan para pecinta perkutut. Warna hitam yang ada pada tubuhnya dianggap sangat unik dan menandakan keistimewaan serta penolak bala. Ada setidaknya beberapa katuranggan baik dan buruk untuk perkutut hitam. Macamnya antara lain adalah sebagai berikut:

1. Wisnu murti yang memiliki bagian hitam pada bagian kaki, paruh, dan mata yang baik untuk dipelihara. 

2. Wisnu mangenu yang seluruh tubuhnya berbulu warna hitam, baik untuk dipelihara.

3. Wisnu kucem yang memiliki warna hitam berbentuk bercak, tidak baik untuk dipelihara.

4. Kresna Genthaning yang memiliki warna hitam pada bagian leher, buruk untuk dipelihara.

Setidaknya itu jenis perkutut yang memiliki baik katuranggan baik ataupun buruk. Tetapi hal ini sifatnya mitos atau kepercayaan. Anda boleh mempercayai ataupun tidak. Meskipun begitu, penulis percaya bahwa hal baik atau hal buruk akan datang apabila Kita benar-benar mempercayai tentang hal tersebut. 

Baca juga :

Ciri dan Yoni Perkutut Hitam Wisnu Wicitra

Bagaimana dengan jenis perkutut ini? Pada dasarnya wisnu wicitra seperti Mitos dan Keistimewaan Perkutut Wisnu Murti yang masuk ke dalam kategori perkutut hitam dengan katuranggan yang baik. Warna hitam yang ada pada perkutut ini terletak pada bagian leher dan juga kaki. Nama wicitra ini memiliki arti pesona berlebih karena memang perkutut yang satu ini dianggap sangat menawan.

Jika Anda memelihara perkutut yang satu ini, dipercayai akan membawa keberuntungan atas hidup Anda. Ini adalah kepercayaan yang dari dulu dipegang oleh para pecinta perkutut. Anda boleh memelihara perkutut hitam wisnu wicitra ataupun perkutut hitam yang lainnya. Untuk masalah kepercayaan atau mitos yang menyertainya, itu semua kembali kepada kepercayaan masing-masing pemelihara. 

Yang paling penting tentunya adalah kita tetap yakin bahwa semua kejadian yang ada di dunia ini tidak terlepas dari titah Yang Maha Esa. Semuanya hanya perantara saja seperti halnya dokter atau obat yang bisa menyembuhkan penyakit.

1 komentar untuk "Ciri, Mitos dan Pamor Perkutut Hitam Wisnu Wicitra"