Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri, Mitos dan Pamor Perkutut Katuranggan Mercuci

Ciri, Mitos dan Pamor Perkutut Katuranggan Mercuci  - Memelihara perkutut ada banyak yang menjadikannya menarik selain dari anggungannya. Ketika Anda memelihara perkutut, maka tidak bisa dikesampingkan mengenai katuranggan perkutut maupun yoni dan mitos nya juga. Ke dua hal ini memang menjadi hal yang sangat menarik dan misterius.

Ciri Mitos Perkutut Mercuci
Ciri Mitos Perkutut Mercuci

Ada banyak jenis perkutut yang ada, perkutut katuranggan sendiri juga sangat banyak. Ada jenis perkutut katuranggan yag baik dipelihara, ada juga perkutut katuranggan yang tidak baik dipelihara. Salah satu jenis perkutut ang baik dipeliara ada perkutut katuranggan Sangga Bhuana. Selain burung perkutut sangga bhuana, perkutut mercuci juga masuk ke dalam kategori katuranggan baik yang dianggap mampu membawa keberuntungan untuk para pemeliharanya. Sebenarnya apa itu katuranggan baik? Bagaimana ciri dan mitos yang melekat pada jenis perkutut yang satu ini? Anda akan mendapatkan jawabannya  pada artikel berikut ini. 

Ciri dan Mitos Perkutut Mercuci

Jenis perkutut yang satu ini masuk ke dalam perkutut dengan katuranggan yang baik. Ada banyak sekali orang yang berharap memiliki jenis perkutut mercuci ini. Burung perkutut katuranggan mercuci sangat unik. Ciri burung perkutut katuranggan mercuci adalah memiliki warna  mata yang kuning. Bukan hanya kuning, tetapi bentuknya juga sipit seperti wayangan. 

Perkutut dengan bentuk dan ciri fisik yang sangat menarik ini dipercaya mampu membuat pemiliknya mendapat keberuntungan. Keberuntungan tersebut adalah orang tersebut akan sangat mudah diakrabi oleh banyak orang. Bukan hanya itu, nantinya orang yang memeliharanya akan sangat mudah mendapatkan rezeki. 

Tidak mengherankan bahwa dengan ciri yang unik serta mitos yang melekat pada burung perkutut ini, mercuci menjadi perkutut yang ingin dipelihara oleh banyak orang. Tetapi, mitos sifatnya adalah kepercayaan jadi Anda boleh mempercayainya ataupun tidak. 

Baca juga :

Macam Macam Katuranggan Baik Perkutut

Sebenarnya, katuranggan sendiri adalah ciri fisik berbeda atau abnormal yang dimiliki oleh perkutut, yang mana berbeda dengan seharusnya bentuk fisik yang dimiliki perkutut normal. Kemudian, katuranggan ini dibedakan menjadi katuranggan baik dan katuranggan yang buruk.

Ada banyak sekali jenis perkutut katuranggan baik yang banyak dipelihara oleh kebanyakan orang. Beberapa jenisnya antara lain adalah sebagai berikut:


1. Perkutut wisnu wicitra

2. Perkutut mercu jiwa

3. Perkutut muncis

4. Perkutut gendawa sabda 

5. Perkutut satria kinayungan

6. Perkutut purnomo sidhi

7. Perkutut sri mangumpel

8. Perkutut widaksana gasti

9. Perkutut sangga bhuana

10. Perkutut misti kanya


Setiap jenis perkutut katuranggan baik tersebut memiliki ciri tertentu dan memiliki keberuntungan yang dibawa sendiri-sendiri. Yang jelas, keberuntungan yang ada adalah tentang membawa rezeki, membawa pesona, disukai orang banyak, dan lain sebagainya. 

Mitos mengenai perkutut yang baik untuk dpelihara memang cukup beragam. Mengingat hal ini juga berhubungan dengan kepercayaan masing-masing pribadi. Namun, pada dasarnya pemeliharaan perkutut bergantung pada kondisi pemiliknya pula. Maka, Anda tidak perlu ragu menanyakan pada ahlinya mengenai kecocokan pemilik dengan perkutut yang dipelihara.

Posting Komentar untuk "Ciri, Mitos dan Pamor Perkutut Katuranggan Mercuci"