Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Widaksana Gasti

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Widaksana Gasti – Perkutut Widaksana Gasti merupakan salah satu jenis perkutut katuranggan yang ada dari sekian banyak katuranggan dalam burung perkutut. Masing-masing perkutut katuranggan tersebut memiliki ciri tersendiri dan bahkan memiliki mitosnya sendiri. Lebih tepat nya mungkin bisa disebut memiliki filosofinya tersendiri. Karena kita tahu bahwa leluhur bangsa Jawa memang sering memberikan filosofi-filosofi yang dalam terhadp sesuatu sebagai pitutur kehidupan.

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Widaksana Gasti
Perkutut Katuranggan Widaksana Gasti

Para pecinta burung perkutut pasti tahu tentang mitos perkutut widaksana gasti yang katanya dipercaya mampu membawa keberuntungan. Burung ini memang salah satu dari sekian banyak katuranggan perkutut atau burung perkutut yang mempunyai ciri khusus yang berbeda dengan perkutut yang lainnya. Jenis burung perkutut yang satu ini banyak yang memelihara karena keistimewaannya. 

Ciri dan Mitos Perkutut Widaksana Gasti

Kembali lagi ke jenis perkutut yang satu ini. Ia adalah salah satu dari total 23 jenis perkutut yang dipercayai sebagai perkutut dengan katuranggan baik yang membawa keberuntungan kepada orang yang memeliharanya. 

Ciri yang nampak pada perkutut jenis ini adalah ciri dari sifatnya. Ciri sifatnya yang menonjol pada burung perkutut katuranggan Widaksana Gasti adalah mampu manggung dengan jangka yang lama, memiliki suara merdu, dan juga halus. Jika orang memelihara jenis perkutut ini, dipercaya rezekinya akan lancar serta cita-citanya akan mudah tercapai. 

Jenis perkutut widaksana gasti banyak dipelihara oleh orang bukan hanya ciri sifatnya yang menarik, tetapi juga mitos yang menyertainya. Tetapi, masalah kepercayaan tersebut adalah urusan masing-masing individu yang memeliharanya. 

Baca juga :

Tentang Katuranggan Perkutut yang Harus Anda Ketahui 

Tahukah Anda tentang katuranggan perkutut? Adalah perkutut yang memiliki ciri fisik dan sifat yang berbeda. Karakternya disebut sebut sebagai hal gaib yang mana membawa mitos tertentu bagi pemeliharanya. Jika diartikan perkata, katuranggan berasal dari kata katura dan juga angga yang artinya mengemukakan badan atau memahami pengartian tentang anggota badan perkutut. 

Setidaknya ada 22 jenis perkutut katuranggan lainnya yang dipercaya membawa keberuntungan. Jenis tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Sanggaratu yang dipercaya menangkal ilmu hitam

2. Gedhongmineb yang dipercaya membuat orang dagang menjadi untung

3. Purnamasidi membuat harapan terwujud baca Ciri dan Mitos Perkutut Purnomo Sidi

4. Sanggabuwana yang memperlancar rezeki

5. Mercujiwa yang biasanya dipelihara oleh para pejabat karena melancarkan jabatan mereka 

6. Dan masih banyak lagi yang lainnya

Mitos tersebut masih dipercaya kuat oleh sebagian orang pecinta perkutut. Tetapi, kembali lagi dengan kepercayaan masing-masing. Sebaiknya, hal yang  berkaitan dengan mitos tidak perlu terlalu dipercayai karena sebagai mahkluk beragama tentunya Kita harus hanya percaya kepada Tuhan yang Maha Esa. 

Posting Komentar untuk "Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Widaksana Gasti"