Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Samber Lilin

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Samber Lilin - Mebicarakan perkutut katuranggan memang tidak ada habisnya. Ada banyak jenis perkutut katuranggan yang unik dan sangat menarik. Keunikan tersebut bisa terletak pada bulu, suara maupun pada bentuk tubuh perkutut katuranggan itu sendiri.

Mitos Perkutut Katuranggan Samber Lilin
Mitos Perkutut Katuranggan Samber Lilin


Selain katuranggan dengan ciri mathi yang khas, juga ada perkutut bertuah. Karena pada umumnya perkutut bertuah ini bisa saja muncul pada perkutut katuranggan. Di lain waktu insyaalloh akan kami sampaikan ciri-ciri perkutut bertuah yang banyak dicari para kolektor.

Ok, kembali pada perkutut katuranggan. Kali ini yang akan kami bahas adalah perkutut katuranggan Samber Lilin. Tuah perkutu katuranggan Samber Lilin ini termasuk yang paling banyak dicari. Mitos perkutut katuranggan Samber Lilin juga sangat populer sehingga bisa dikatakan menjadi favorit kolektor. 

Namun sebelum lebih jauh membahas tuah Perkutut Samber Lilin, ada baiknya jika Anda memahami terlebih dahulu ciri - ciri perkutut Katuranggan Samber Lilin. Karena ciri perkutut katuranggan Samber Lilin ini termasuk unik dan menarik, simak di bawah ini.

Ciri - Ciri Perkutut Samber Lilin

Ciri utama perkutut Samber Lilin terletak pada bulunya. Bulu perkutut Samber Lilin ini unik, karena bisa memancarkan warna agak kehijauan jika terkena sinar matahari. Yang paling terlihat menurut beberapa ahli adalah pada bagian leher dan punggungnya. 

Agak sulit mendapatkan perkutut Samber Lilin lokal saat ini. Banyak sekali yang menyukai dan berburu perkutut Samber Lilin sehingga harga Perkutut Samber Lilin cukup tinggi. 

Mitos dan Tuah Perkutut Samber Lilin

Untuk tuah perkutut Samber Lilin adalah untuk daya tarik. Karena menurut para ahli katuranggan, siapa saja yang memiliki perkutut Samber Lilin, jika pria akan tampak lebih ganteng. Sedangkan jika wanita, maka akan terlihat lebih cantik. Intiya adalah bisa membuat pemeliharanya menjadi menarik untuk lawan jenis.

Bukan itu saja, ada yang mempercayai bahwa jika yang memelihara belum mendapatkan jodoh, maka akan segera menemukan jodohnya dengan perantara memelihara perkutut Samber Lilin. Karena memelihara perkutut Samber Lilin bisa meningkatkan kepercayaan diri sehingga menjadi pebih pede untuk PDKT, he..he...

Dan jika sedah memiliki pasangan, konon katanya pasangan akan setia dan selalu nyaman. Dan senantiasa semakin dicintai dan disayangi oleh pasangannya. 

Baca juga :
Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Rupo Cahyo
Ciri dan Tuah Perkutut Katuranggan Korowelang

Nasehat :

Jika memang tuah Perkutut Samber Lilin bisa memikat lawan jenis, maka jangan sampai Anda buat main-main. Cintailah sepenuh dan setulus hati pasangan Anda. Segera ajak pasangan Anda ke pelaminan dan membangun biduk rumah tangga yang halalan toyyiban, sakinah mawdah warohmah.

Itulah ciri dan tuah Perkutut Samber Lilin yang bisa kami sampaikan. Anda boleh percaya atau tidak, itu terserah penjenengan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar. Yang terpenting adalah bahwa semuanya di dunia ini terjadi atas kehendakNya. WallohuA'lam.

Posting Komentar untuk "Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Samber Lilin"