Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri dan Tuah Perkutut Katuranggan Korowelang

Ciri dan Tuah Perkutut Katuranggan Korowelang - Burung perkutut memang menyimpan banyak misteri dan mitos. Bahkan konon kabarnya, ada beberapa jenis perkutut yang bisa berubah menjadi ular. Tidak semua perkutut bisa berubah, salah satu yang bisa berubah jadi ular adalah perkutut katuranggan Korowelang.

Ciri dan Tuah Perkutut Katuranggan Korowelang
Ciri dan Tuah Perkutut Katuranggan Korowelang


Tidak hanya satu jenis perkutut yang bisa jadi ular, ada beberapa katuranggan. Insyaalloh di lain post akan kami kupas lebih dalam mengenai perkutut yang bisa berubah menjadi ular ini. Sekarang kita bahas perkutut Katuranggan Korowelang secara lebih detail.

Ciri - Ciri Perkutut Korowelang

Perkutut ini memiliki keunikan dan sangat sulit sekali untuk ditemukan saat ini. Ciri utama perkutut Korowelang adalah pada bulu ekornya. Bulu ekor Perkutut Korowelang terdapat garis-garis kehitaman menyerupai ular welang. Terkadang corak garis-garis tersebut tembus sampai ke sayap.

Selain dari ciri fisik nya, perkutut Korowelang bisa dilihat dari tabiat atau kebiasaan hidupnya. Perkutut Korowelang merupakan perkutut yang bersarang di tanah jarang sekali atu bahkan tidak pernah berada di pohon atau di atas. Pada waktu tertentu, perkutut Korowelang dikatakan bisa berubah menjadi ular.

Mitos dan Tuah Perkutut Korowelang

Seprti halnya perkutut katuranggan yang lain, perkutut Korwelang juga dipercaya memiliki daya mistis atau tuah. Perkutut Korowelang ini termasuk perkutut yang pemilih, tidak semua orang bisa memelihara perkutut ini. Jika si perkutut tidak berkehendak, atau merasa tidak cocok dengan pemelihara, maka bisa saja suatu hal burk akan terjadi. Namun jika perkutut merasa selaras dengan pemilik maka bisa jadi akan menimbulkan hawa positif.

Baca juga :

Perkutut Korowelang termasuk jenis perkutut yang sulit dijinakkan. Meski sudah lama diperlihara, perkutut ini memang sulit sekali dijinakkan. Tuah Perkutut Korowelang menurut ahli adalah bisa digunakan sebagai penjaga rumah pemiliknya. Yang bagus penempatannya adalah ditaruh di luar samping kanan pintu sebagai penjaga dari mara bahaya.

Itulah Ciri dan Tuah Perkutut Katuranggan Korowelangyang bisa kami sampaikan. Anda boleh percaya atau tidak, itu terserah penjenengan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar. Yang terpenting adalah bahwa semuanya di dunia ini terjadi atas kehendakNya. WallohuA'lam.

Posting Komentar untuk "Ciri dan Tuah Perkutut Katuranggan Korowelang"