Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Muncis

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Muncis - Sudah banyak kita bicarakan bahwa ada banyak sekali jenis katuranggan perkutut. Masing-masing katuranggan ini memiliki yoni mapun tuah tersendiri. Untuk kali ini yang akan kita bahas tuntas adalah ciri dan tuah perkutut katuranggan Mncis.

 

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Muncis
Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Muncis

Sama dengan yang lain, Perkutut Muncis juga dikenal memiliki yoni ataupun tuah. Mitos perkutut muncis ini juga lumayan banyak dicari para pecinta perkutut. Namun sebelum perkututpedia sampaikan mengenai tuah perkutut Muncis, ada baiknya jika  ndoro semua memahami terlebih dahulu ciri perkutut Muncis.

Ciri - Ciri Perkutut Muncis

Ciri utama perkutut muncis adalah pada bentuk atau postur tubuhnya yang kecil lebih kecil dari pada perkutut lainnya. Namun bukan berarti setiap perkutut yang kecil pasti perkutut muncis. Ada beberapa karakter yang spesifik yang dari perkutut muncis sehingga berbeda dengan yang lainnya seperti di bawah ini.

- Postur tubuh Perkutut Muncis kecil namun nampak panjang.

- Panjang antara leher, badan, dan ekornya terlihat hampir sama.

- Kepalanya berbentuk bulat dan kecil mirip koin.

- Kakinya pendek.

- Perilakunya sangat tenang dan suka diam mematung sampai berjam-jam.

Perilaku perkutut Muncis yang lain adalah kerap berkeliaran di tanah dan konon kabarnya juga bersarang di tanah. Dari perilaku ini di daerah lain perkutut ini sering disebut Perkutut Rayap. Perkutut ini termasuk perkutut yang sudah langka dan sangat sulit ditemukan di alam bebas.

Baca juga :

Tuah Perkutut Muncis

Ada banyak tuah dan yoni dari perkutut muncis yang cipercayi masyarakat. Yang paling populer tentu adalah bahwa perkutut muncis ini konon kabarnya memiliki perabwa yang sangat besar. Bahkan saking besarnya perbawa dari Muncis, jika ada perkutut lain disebelahnya akan gelisah sampai tidak manggun. Dan bahkan tidak sembarag orang bisa atau boleh memeliharanya. Dan bahkan ada yang menyebutnya bahwa Perkutut Muncis merupakan ingon-ingoning Ratu yang artinya hanya raja yang mampu memeliharanya. Tuah perkutut Muncis selengkapnya di bawah ini :

- Bisa menambah kewibawaan pemiliknya

- Bisa untuk sarana keselamatan pemiliknya

- Melancarkan rejeki pemiliknya

- Menangkal energi gaib negatif

Apalagi jika perkutut Muncis sudah dipelihara lama dan energi alam yang ada pada perkutut Muncis bisa selaras dengan yang memelihara, maka diyakini akan semakin menambah kuat aura wibawa dari pemiliknya. Sampai bahkan orang pun akan menjadi segan, sungkan pada pemilik dari perkutut Muncis itu.

Harga perkutut Katuranggan Muncis sendiri cukup bervariasi, biasanya di masing-masing daerah berbeda-beda. Atau bisa juga tergantung kesepakatan antara penjual dan pembeli.

Itulah ciri dan pamor Perkutut Katuranggan Muncis yang bisa kami sampaikan. Anda boleh percaya atau tidak, itu terserah penjenengan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar. Yang terpenting adalah bahwa semuanya di dunia ini terjadi atas kehendakNya. WallohuA'lam.

4 komentar untuk "Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Muncis"