Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri dan Mitos Perkutut Pancuran Mas

Ciri Mathi dan Tuah Perkutut Katuranggan Pancuran Mas - Perkutut katuranggan memang memiliki daya tarik tesendiri. Daya tarik perkutut katuranggan ini mulai dari ciri mathi nya sampai kepada mitos, yoni dan tuah nya. Karena masing-masing perkutut katuranggan memiliki tuah yang berbeda-beda. Salah satunya adalah tuah perkutut pancuran mas yang memang beda dengan lainnya.

Ciri Mathi Perkutut Pancoran Mas
Ciri Mathi Perkutut Pancoran Mas


Perkututpedia akan menyajikan tuah dan mitos perkutut pancoran mas untuk Anda. Namun sebelum lebih jauh membahas yoni perkutut pancuran mas, akan kami sampaikan terlebih dulu ciri mathi perkutut pancuran mas untuk Anda semua.

Ciri Mathi Perkutut Pancuran Mas

Ciri utama perkutut pancuran mas ini hampir sama dengan perkutut Banyu Mili. Kalau perkutut Banyu Mili ada garis tengah yang membelah dari leher sampai dubur. Untuk Pancuran Mas hanya sampe perut saja garis belahannya. Jadi secara umum perkutut Pancuran Mas dan perkutut Banyu Mili ini hampir sama.

Untuk harga perkutut Pancuran Mas ini hampir sama dengan lainnya. Harga perkutut pancuran mas ini selama ada kesepakatan antara pembeli dan penjual maka akan bisa terjadi jual beli.

Tuah Perkutut Pancuran Mas

Tuah perkutut pancuran mas termasuk banyak dicari para kolektor. Salah satu yoni perkutut Pancuran Mas adalah sangat bagus untuk bisa mendatangkan rejeki. Dan bahkan konon kabarnya kotoran perkutut Pancuran Mas ini bisa menjadi emas jika dilakukan ritual khusus. Ritual untuk merubah kotoran menjadi emas ini memerlukan ubo rampe dan syarat khusus.

Memang jika dilihat dari nama nya, "Pancuran Mas" artinya adalah keran emas. Atau bisa diartikan juga sebagai penghasil emas untuk pemeliharanya. Sehingga bagi siapa saja yang memelihara perkutut ini akan memiliki banyak rejeki layaknya memiliki sumber emas.

Lebih dalam lagi, filosofi perkutut pancuran emas adalah bahwa kita atau yang memiliki burung ini harus bisa bermanfaat untuk orang lain seperti pancuran atau sumber air. Air yang merupakan sumber dari kehidupan tentu sangat bermanfaat bagi lingkungan sekitar. 

Baca juga:

Untuk tuah perkutut Pancuran Mas sebaiknya jangan terlalu bergantung kepada nya. Karena bagaimanapun juga semuanya tetap berasal dari Tuhan YME. Jika ada tuah perkutut katuranggan ada baiknya itu dijadikan sebagai sugesti positif di alam bawah sadar kita untuk menjadi lebih baik.

Dengan demikian maka kita akan menjadi lebih semangat dalam menjalani hidup. Apalagi terkait rezeki, maka kita akan lebih semangat lagi dalam bekerja mencari rezeki yang halal.

Ok ndoro semua, semoga ulasan di atas bisa menambah khazanah pengetahuan kita terkait dengan perkutut katuranggan. Doakan admin tetap sehat dan lancar rezeki agar bisa tetap berbagi pengetahuan mengenai perkutut katuranggan. Oh iya, jika ada kekurangan dalam ulasan kami, mohon bisa konfirmasi melalui kolom komntar untuk saling berbagi.

2 komentar untuk "Ciri dan Mitos Perkutut Pancuran Mas"

  1. Setelah saya baca2 artikel blog ini ternyata banyak sekali yang copas dari artikel blog harta langit dan tidak satupun yg mencantumkan link sumbernya.
    Sebaiknya hargai karya orang lain mas biar berkah. Sesama penggemar perkutut dan semama blogger seharusnya saling menghargai.

    BalasHapus
  2. Pmas belah dada bawah hrs sambung ke dubur ibarat pipa air ke kran kl gak nyambung dubur itu bkn Pmas krn rezeki tdk bisa disalurkan u sesama.
    Dan ingat Pmas tekanan airnya lebih keras dr Bmili yg mili krn pipanya terlalu panjang, itu falsafah bro/coy.......

    BalasHapus