Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Mathi dan Mitos Perkutut Katuranggan Puser Bumi

Ciri Mathi dan Mitos Perkutut Katuranggan Puser Bumi - Perkutut katuranggan sejak jaman dulu memang menjadi salah satu burung peliharaan yang banyak diminati untuk dipelihara. Ada banyak jenis katuranggan perkutut yang baik dipelihara. Salah satu katuranggan perkutut yang baik dipelihara adalah perkutut Puser Bumi.

 

Ciri Mathi dan Mitos Perkutut Katuranggan Puser Bumi

Perkutut Puser Bumi ini baik dipelihara karena memiliki tuah perkutut yang menurut beberapa ahli bagu untuk pemeliharanya. Ada ciri mathi Perkutut Puser Bumi yang berbeda dengan perkutut katuranggan lainnya. Untuk ciri mathi perkutut Puser Bumi adalah seperti di bawah ini :

Ciri Mathi Perkutut Puser Bumi

- Perkutut Puser Bumi memiliki cekungan pada bagian temboloknya seperti pusar atau pusaran air.

Mitos dan Tuah Perkutut Puser Bumi

Perkutut katuranggan Puser Bumi ini termasuk perkutut yang cukup langka dan agak sulit ditemukan. Untuk tuah perkutut puser bumi ini cukup populer di kalangan kung mania. Perkutut Puser Bumi ini dikatakan memiliki energi gaib yang cukup besar dan bersifat dingin. Tuah dan yoni perkutut Puser Bumi ini banyak digunakan sebagai perindungan dan penjagaan secara gaib karena besarnya energi perkutut tersebut.

Karena besarnya energi perkutut Puser Bumi tersebut bahkan bisa mampu menarik dan menetralkan energi negatif yang ada di sekitarnya. Santet, tenung dan ilmu hitam lainnya yang dikirimkan ke pemiliki perkutut Puser Bumi biasanya akan luntur seketika karena energi perkutut tersebut. Sifat dingin dari energi perkutut Puser Bumi ini yang mampu meredam dan menetralkan ilmu hitam tersebut. Karena fungsi dan manfaatnya tersebut, perkutut ini bisa dan biasa disebut sebagai perkutut tindih, artinya bisa menindih energi negatif di sekitarnya.

Selain bisa meredam energi negaif, perkutut Puser Bumi juga bisa digunakan sebagai perkutut pikat. Energi perkutut puser bumi juga sangat bagus untuk menarik perkutut lain untuk datang mendekat. Maka dari itu tak heran jika perkutut ini juga banyak dipelihara oleh para tukang pikat burung perkutut. Bahkan, keistimewaan perkutut puser bumi sebagi pemikat adalah burung ini mampu menarik perkutut yang tidak biasa, seperti Perkutut Punden beryoni atau perkutut berkhodam lainnya. Dan jika perkutut hasil tarikan perkutut puser bumi ini masih memiliki energi negatif, maka akan ternetralisir oleh energi perkutut puser bumi.

Harga perkutut puser bumi di pasaran tidak terlalu mahal sebenarnya. Namun harga perkutut katuranggan ini biasanya bisa sangat mahal tergantung kesepakatan dari pembeli dan penjual. Jika pembeli sangat membutuhkan kemudian burung perkutut sangat langka, maka bisa jadi harga perkutut bisa sangat mahal sekali.

Itulah ciri dan pamor Perkutut Katuranggan Keruk Bumi yang bisa perkututpedia.com sampaikan. Anda boleh percaya atau tidak, itu terserah penjenengan. Untuk pamor atau yoni juga tergantung keyakinan masing-masing, ada yang masih percaya namun ada juga yang sudah meninggalkan keyakinan tersebut. 

Terpenting adalah kita percaya dan yakin bahwa semuanya adalah titah dari Yang Maha Kuasa. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar. Yang terpenting adalah bahwa semuanya di dunia ini terjadi atas kehendakNya. WallohuA'lam.

2 komentar untuk "Ciri Mathi dan Mitos Perkutut Katuranggan Puser Bumi"

  1. Setelah saya baca2 artikel blog ini ternyata artikelnya banyak sekali yg copas dari blog harta langit tp tdk satupun yg mencantumkan link sumbernya.
    Sebaiknya hargai karya orang lain dengan mencantumkan link sumbernya mas.
    Sama2 penggemar perkutut dan sama2 blogger seharusnya saling menghargai.

    BalasHapus
  2. manuk NKRI boss.
    sek memviralkan.
    opo yo nduwe...

    BalasHapus