Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Perkutut Berubah Jadi Ular : Tinjauan Mistis dan Logis

Misteri Perkutut Berubah Jadi Ular : Tinjauan Mistis dan Logis - Memang beredar di tengah masyarakat sebuah mitos sebagian menganggap fakta bahwa perkutut bisa berubah menjadi ular. Hal ini memang wajar karena berbicara burung perkutut ini sangat erat dengan hal-hal mistis.

 

Perkutut Berubah Jadi Ular
Perkutut Berubah Jadi Ular

Apalagi jika membahas perkutut katuranggan, maka ada beberapa jenis perkutut katuranggan yang menurut para kung mania bisa berubah menjadi ular. Kabar perkutut berubah jadi ular ini sejak dulu zaman nenek moyang kita sudah ramai menjadi perbincangan. Dari dulu sudah ada pro kontra ada yang menganggap sebagai fakta ada juga yang menganggap hanya mitos perkutut katuranggan saja.

Di bawah ini akan perkututpedia sampaikan sedikit ulasan mengenai perkutut berubah jadi ular baik dari sisi logis maupun sisi mistis nya. Silahkan disimak di bawah ini.

Analisa Logis Perkutut Berbuah Jadi Ular

Berbicara perubahan perkutut jadi ular ini memang menjadi perdebatan panjang antara pro dan kontra. Secara logis, perbuhana perkutut menjadi ular sulit dinalar. Namun jika dilihat dari beberapa kemungkinan, ada beberapa kemungkinan yang memungkinkan perkutut berubah menjadi ular.

Beberapa kemungkinannya seperti di bawah ini :

1. Perkutut Dimakan Ular

Perkutut berbubah jadi ular ini bisa jadi karena perkutut dimakan ular. Karena ular sendiri juga doyan makan burung perkutut. Apalagi jika lokasi perkutut dekat dengan hutan, persawahan, rawa atau sejenisnya. Maka kemungkinan ini cukup besar bisa terjadi.

Mengingat habitat ular cukup besar di lingkungn seperti di atas. Di tambah lagi mangsa ular yang semakin berkurang, maka tak heran jika ular juga berburu ke lokasi-lokasi perkampungan untuk mendapatkan mangsa.

2. Perkutut Lepas Karena Sangkar Dimasuki Ular

Analisa lain adalah kemungkinan bisa saja perkutut terbang ketakutan karena ada ular yang masuk ke sangkar. Namun ini kemungkinannya cukup kecil, karena pekutut juga cukup sulit bisa keluar sangkar sendiri. Ini bisa terjadi jika sangkar perkutut sudah rusak atau lapuk sehingga memungkinkan perkutut bisa merusak sangkar tersebut karena ketakutan.

3. Perkutut Berkamuflase Menyerupai Ular

Kemungkinan lain adalah, bisa jadi perkutut berkamuflase seperti ular. Seperti kita ketahui bersama bahwa ada jenis katuranggan perkutut yang memiliki ekor sangat mirip dengan ular yaitu Perkutut Korowelang. Perkutut ini sekilas mirip dengan sisik ular. Kemungkinan burung tersebut berkamuflase di waktu tertentu sehingga terlihat seperti ular.

Kamuflase ini terjadi biasanya untuk mempertahankan diri dari ancaman yang membahayakan.Kemungkinan ini sangat bisa terjadi pada perkutut alam yang masih berada di luaran. Apalagi jika kita manusia melihat nya dari jarak yang agak jauh, maka kemungkinan ini akan sangat mungkin terjadi.

Analisa Mistis Perkutut Berbubah Jadi Ular

Dunia burung perkutut memang sangat akrab dengan dunia mistis dan penuh misteri. Apalagi perkutut katuranggan asli lokal alam, maka ini seperti dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Banyak sekali cerita mistis burung perkutut yang beredar di tengah masyarakat.

Ada beragam sebutan untuk perkutut yang memiliki daya magis yoni maupun tuah. Mulai Perkutut Bertuah, perkutut berkhodam, ada lagi perkutut beryoni ada juga perkutut punden.

Secara spiritual, ada banyak perkutut yang dianggap sebagai perkutut pembawa keberuntungan namun ada juga perkutut yang dianggap sebagai perkutut pembawa sial sehingga tidak baik untuk dipelihara.

Oke, kita kembali ke bahasan secara mistis mengenai perkutut berubah jadi ular. Di dunia mistis semuanya bisa terjadi baik Anda percayai atau tidak. Dan di dunia gaib memang seringkali terjadi di luar nalar dan logika kita.

Termasuk perubahan perkutut menjadi ular ini jika dilihat dari sudut pandang gaib maka ini akan sangat mungkin terjadi. Karena diakui oleh beberapa kung mania ada beberapa jenis perkutut yang bisa berubah jadi ular.

Namun tidak semua perkutut bisa berubah jadi ular secara gaib, hanya ada beberapa jenis perkutut katuranggan saja yang bisa berubah. Perkutut yang berkaitan dengan hal gaib ini biasanya sering disebut dengan perkutut gaib.

Untuk mendapatkan perkutut gaib seperti perkutut berkhodam, perkutut punden dan lainnya ini bukan perkara mudah. Karena seringkali perkutut model seperti ini merupakan perkutut pemilih. Artinya perkutut ini memilih sendiri siapa yang akan memeliharanya. Jika perkutut dipelihara yang tidak diinginkan perkutut itu sendiri, bisa jadi perkutut akan hilang atau mati dengan sendirinya.

Konon katanya, untuk mendapatkan jenis perkutut punden atau juga perkutut berkhodam ini diperlukan ritual dan tirakat tertentu. Dan biasanya bukan sembarang orang yang bisa menangkap atau mendapatkan perkutut seperti ini.

Nah, terkait perkutut yang bisa berubah jadi ular secara mistis ini memang selalu menjadi bahasan yang menarik dari zaman ke zaman. Bagi yang percaya ya silahkan bagi yang tidak percaya ya monggo. Karena ini sangat erat dengan keyakinan, maka tidak bisa dipaksakan masing-masing orang.

Posting Komentar untuk "Misteri Perkutut Berubah Jadi Ular : Tinjauan Mistis dan Logis"