Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri dan Tuah Perkutut Wisnu Murti

Filosofi dan Mitos Perkutut Mata Hitam Wisnu Murti - Ada banyak sekali jenis perkutut katuranggan yang ada. Dari sekian banyak ini tentu memiliki ciri mathi yang unik dan berbeda-beda. Tuah dan yoni nya pun juga dipercayai berbeda-beda.

Ciri Mathi Perkutut Wisnu Murti
Ciri Mathi Perkutut Wisnu Murti

Salah satu perkutut katuranggan yang populer di tengah masyarakat adalah perkutut Wisnu Murti. Perkutut ini menjadi salah satu perkutut yang langka dan agak sulit ditemukan. Karena termasuk langka, harga perkutut Wisnu Murti ini sedikit agak lebih mahal dari pada perkutut biasa lainnya.

Ciri Mathi Perkutut Hitam Wisnu Murti

Perkutut Wisnu Murti memiliki ciri mathi yang spesifik dan mudah dikenali. Ciri Mathi perkutut Wisnu Murthi adalah memiliki kaki, paruh dan mata berwarna hitam. Perkutut ini termasuk perkutut yang agak sulit ditemukan, jarang kung mania memiliki perkutut jenis ini. Harga jual perkutut wisnu murti ini bisa agak mahal karena jarang ditemukan.

Perkutut Wisnu Murti termasuk jenis perkutut yang pemilih dalam hal pemeliharanya. Jadi tidak semua orang bisa memelihara perkutut Wisnu Murti. Konon kabarnya, perkutut Wisnu Murti memiliki perbawa yang cukup besar sehingga tidak sembarang orang mampu memeliharanya.

Untuk Perkutut Wisnu Murti yang paling cocok memeliharanya adalah para pemimpin. Bisa pemimpin negara, pemimpin kota, dan lain sebagainya. Karena yang kuat pada perkutut Wisnu Murti ini adalah wibawa nya, sehingga sangat cocok dan bagus untuk para pemimpin.

Baca juga : Mitos dan Tuah Perkutut Wisnu Wicitra

Makna Filosofis Perkutut Wisnu Murti

Lazim kita ketahui bahwa leluhur kita selalu menyelipkan makna atau pesan tersirat dalam setiap keunika perkutut katuranggan. Demikian halnya Wisnu Murti, perkutut ini diyakini berhubungan erat dengan kehidupan alam terutama dalam menjaga keseimbangan alam semesta. Bisa dikatakan semacam Memayu Hayuning Bawono, menjaga keseimbangan, kedamaian dan kesejahteraan dunia.

Maka diharapkan siapa saja yang memelihara perkutut Wisnu Murti bisa menjaga dan Memayu Hayuning Bawono. Tentu dengan cara dan ikhtiar yang sesuai dengan kodrat hayatinya. Jika menjadi seorang pemimpin, maka harus tetap menghormati bawahan, menjaga perilaku, tidak semena-mena, dll. Jika misal menjadi seorang guru atau profesi lainnya, maka harus bekerja dengan tulus ikhlas dalam rangka berbuat kebaikan untuk semua kehidupan.

Tuah Perkutut Wisnu Murti

Kepercayaan khalayak tentang tuah perkutut Wisnu Murti ini cukup kuat. Perkutut Wisnu Murti, bagi yang percaya, akan membuat pemilik menjadi seseorang yang lebih berwibawa, bijaksana dan tegas. Selain itu, pemilikinya juga akan menjadi seorang yang selaras dengan harmoni positif, seimbang dan penuh ketenangan dan kedamaian.

Perkutut ini adalah perkutut pemilih, tidak semua orang mampu memeliharanya. Artinya tidak semua orang mampu menyelaraskan harmoni frekuensi nya dengan perkutut. Jika pemilik kesulitan dalam menyelaraskan diri dengan karakter perkutut Wisnu Murti, maka konon katanya justru akan menimbulkan sesuatu yang bersifat negaif. Karena memang ada juga beberapa perkutut yang tidak baik dipelihara. Perkutut Wisnu Murti ini di jaman dahulu hanya dipelihara oleh Raja dan para pemimpin saja.

Itulah ciri dan pamor Perkutut Katuranggan Wisnu Murti yang bisa kami sampaikan. Anda boleh percaya atau tidak, itu terserah penjenengan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar. Yang terpenting adalah bahwa semuanya di dunia ini terjadi atas kehendakNya. WallohuA'lam.

Posting Komentar untuk "Misteri dan Tuah Perkutut Wisnu Murti"