Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Manfaat Terasi Untuk Perkutut yang Jarang Diketahui

Memelihara burung perkutut kini seakan menjadi trend di kalangan anak muda. Jika dulu perkutut hanya didominasi oleh para orang tua, kini banyak anak muda yang mulai menggemarinya. Yang hebat, anak muda ini bukan saja menggemari anggungannya, namun juga mempelajari katuranggan perkutut yang penuh misteri.

 

Manfaat Terasi Untuk Perkutut
Manfaat Terasi Untuk Perkutut

Seiring banyaknya peminat burung perkutut, maka tak heran banyak komunitas di media sosial yang mulai terbentuk. Komunitas tersebut tujuannya adalah untuk saling berbagi pengalaman bagaimana cara memelihara perkutut yang baik dan benar. Ada banyak tips kesehatan burung perkutut yang bisa ditemui di berbagai perkumpulan termasuk di dalamnya ada yang berbagi tentang berbagai manfaat bahan alami salah satunya terasi. Ada banyak sekali ternyata manfaat terasi untuk burung perkutut.

Selain manfaat terasi untuk burung perkutut, cara pemberian terasi untuk perkutut sangat perlu diperhatikan. Kebanyakan manfaat terasi untuk perkutut adalah agar suara perkutut keras. Namun ternyata lebih dari itu, ada banyak sekali manfaat terasi yang bisa diperoleh. Di bawah ini adalah beberapa manfaat terasi untuk burung perkutut dan cara pemberian terasi untuk perkutut.

Manfaat Terasi Untuk Perkutut

1. Memamncing/ Mempercepat Perkutut Manggung

Manfaat terasi untuk perkutut yang pertama adalah berguna untuk mempercepat proses perkutut manggung. Jika Anda memiliki burung perkutut yang tidak begitu rajin manggung atau malas-malasan, maka Anda bisa memberikan terasi pada perkutut Anda. Cara memberikan terasi untuk perkutut adalah dengan membentuk terasi menjadi bulatan kecil sebesar kacang hijau, lalu berikan pada perkutut dengan melolohkannya. Disisnya biasanya 3 butir seminggu, jadi dalam seminggu Anda bisa memberikan terasi pada perkutut sebanyak tiga butir, bisa diberikan dalam waktu sehari.

2. Bisa Memperbesar Suara Perkutut

Manfaat terasi selanjutnya adalah konon kabarnya terasi bisa digunakan untuk membesarkan suara perkutut. Anda bisa memberikan terasi pada perkutut Anda secara rutin. Namun jangan sampai over dosis, berikan saja seminggu sekali dengan melolohkan 2-3 lolohan pada burung perkutut Anda. Cara memberikan terasi pada perkutut sama seperti obat loloh lainnya. Bentuk dulu terasi menjadi butiran kecil sekira kacang hijau. Lalu lolohkan 2-3 butir tersebut pada perkutut Anda.

3. Menjauhkan Dan Melindungi Dari Penyakit

Manfaat terasi untuk perkutut selanjutnya adalah terasi bisa menjauhkan atau melindungi perkutut dari penyakit. Kandungan terasi yang tinggi protein bisa melindungi perkutut dari penyakit. Bahkan dalam beberapa kasus kung mania, terasi bisa digunakan untuk membantu menghilangkan perkutut yang cacingan. Dengan catatan terasi yang diberikan pada perkutut adalah terasi yang berkualitas bagus, jangan asal terasi. Karena ada beberapa jenis terasi yang kualitasnya tidak bagus dan justru bisa memebuat perkutut tidak sehat.

4. Meningkatkan Birahi Perkutut

Manfaat selanjutnya adalah terasi bisa untuk meningkatkan birahi perkutut jantan Anda. Bagi peternak perkutut, memiliki perkutut jantan yang kurang agresif dalam percintaan tentu sangat tidak diharapkan. Karena tentu saja akan mengganggu proses beternak perkutut. Maka dari itu, jika dirasa perkutut jantan kurang agresif, maka Anda bisa memberi perkutut jantan terasi. Cara memberikan terasi untuk perkutut adalah dengan membentuk terasi menjadi bulatan kecil sebesar kacang hijau, lalu berikan pada perkutut dengan melolohkannya.

Posting Komentar untuk "Manfaat Terasi Untuk Perkutut yang Jarang Diketahui"