Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Candra Sabda

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Candra Sabda – Ada banyak sekali jenis perkutut katuranggan yang ada. Bahkan ada beberapa yang mencatat lebih dari 80 jenis perkutut katuranggan. Nah, masing-masing dari katuranggan ini selain memang memiliki ciri yang khas, biasanya juga memiliki mitos, yoni maupun pamor yang berbeda-beda.

Perkutut Katuranggan Candra Sabda
Perkutut Katuranggan Candra Sabda

Salah satu jenis perkutut adalah jenis perkutut katuranggan candra sabda. Ini adalah perkutut yang masuk ke dalam katuranggan baik. Sebenarnya, apa alasan orang banyak memelihara perkutut jenis ini dan jenis yang lainnya? Apa saja ciri dan mitos yang menyertai perkutut katuranggan Candra Sabda ini? Anda akan menemukan jawabannya pada artikel berikut ini. 

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Candra Sabda

Jenis perkutut yang satu ini masuk ke dalam jenis katuranggan baik. Burung perkutut satu ini memiliki ciri bulu putih yang terdapat dipundaknya. Dipercaya, para pemilik burung perkutut satu ini akan terlihat ceria. Bukan hanya itu, pemilik perkutut yang satu ini akan mampu memikat  orang yang ada disekitarnya dengan mudah. 

Perkutut candra sabda adalah sekian dari banyaknya katuranggan baik perkutut yang banyak dipelihara orang. Hal ini dikarenakan memang mitos baik yang menyertainya.

Alasan Mengapa Orang Banyak Memelihara Perkutut

Ada banyak alasan mengapa banyak orang berbondong-bondong memelihara perkutut. Alasan tersebut antara lain adalah sebagai berikut:

1. Dianggap sebagai hewan yang ghaib yang memiliki kekuatan magis tertentu

2. Untuk perkutut yang merupakan katuranggan baik, akan mendatangkan keberuntungan tertentu untuk pemiliknya

3. Dianggap sebagai peliharaan yang setia 

4. Dijadikan sebagai media pesugihan pada jaman dahulu

5. Sebagai simbol kejantanan pria pada jaman dahulu

Dan masih banyak lagi alasan yang menyertai mengapa orang menyukai perkutut sebagai peliharaan. Sebagian orang juga menyukai peliharaan ini dikarenakan memang burung perkutut cukup elit dan memiliki prestis untuk dipelihara.

Baca juga :

Katuranggan Baik dan Buruk pada Perkutut

Burung perkutut katuranggan adalah perkutut yang memiliki ciri dan sifat tertentu yang mana berbeda dengan keadaan normal yang dimiliki oleh sebuah burung perkutut. Kemudian, katuranggan ini dibedakan menjadi dua yakni katuranggan baik dan katuranggan buruk.

Bagi burung perkutut katuranggan baik untuk dipelihara, ia dipercaya akan memberikan keberuntungan kepada orang yang memeliharanya seperti kelancaran rezeki, popularitas, kedamaian dalam berumah tangga, dan lain sebagainya. Sedangkan dengan katuranggan yang buruk dipercaya akan membawa berbagai malapetaka jika memeliharanya.

Baca juga : 

Sekian pengenalan singkat terkait perkutut katuranggan Candra Sabda pada kesempatan kali ini. Namun demikian, mengenai mitos burung perkutut, ada juga pemelihara perkutut yang berkeyakinan bahwa semua perkutut itu baik untuk dipelihara. Keyakinan seperti ini juga tidak boleh disalahkan.

Yang paling penting tentunya adalah kita tetap yakin bahwa semua kejadian yang ada di dunia ini tidak terlepas dari titah Yang Maha Esa.Apakah Anda adalah orang yang juga meyakini mitos tersebut? Semoga artikel ini bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Candra Sabda"