Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo dan Pamornya

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo dan Pamornya - Seperti kita ketahui bersama bahwasannya jenis perkutut ada banyak sekali katuranggannya. Ada katuranggan Sriwiti, Katuranggan Larasati dan berbagai katuranggan yang lainnya. Dan, setiap katuranggan ini memiliki pamor, yoni dan juga daya mistik bagi yang meyakininya.


Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo
 Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo

Pamor Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo (ada yang menyebut Gendowo Sabdo) ini ada banyak sekali, nanti akan kami sampaikan dengan jelas. Namun sebelum membahas dengan detail Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo, akan kami sampaikan terlebih dahulu ciri-ciri Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo untuk lebih memudahkan kita dalam belajar mengenali jenis katuranggan perkutut itu sendiri.

Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo

- Ada bulu putih di sebelah leher

- Anggungan rajin, keras dan merdu

Yang menjadi ciri utama dari Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo ini adalah dari suara anggunannya yang rajin, keras dan merdu. Jenis perkutut katuranggan ini bisa memanggil perkutut lain untuk mendekat dan bahkan ikut manggung. Jenis perkutut ini karena suaranya ang begitu indah dan keras, perkutut ini sangat bagus untuk memikat perkutut lain.

Baca juga : Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Gedong Mengo dan Pamornya

Karakter dari Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo ini mentalnya sangat kuat. Ia berani dan tidak takut dengan jenis perkutut lain. Bukan saja tidak takut dengan suara burung yang lain, perkutut ini juga tidak takut dengan keramaian. Bahkan jenis perkutut ini bisa memancing perkutut lain untuk datang menghamiprinya.

Dilihat dari asal namanya, burung ini berasal dari dua kata yaitu Gendewo dan Sabdo. Gendewe artinya adalah panah dan Sabdo adalah ucapan yang memiliki kekuatan doa. Bisa dikatakan bahwa gendewa itu busur atau panah dan sabda itu adalah mata panahnya.

Pamor Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo

Bagi yang mempercayainya, pamor Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo adalah bisa menarik rejeki bagi pemiliknya. Selain itu, perkutut ini juga dipercaya bisa memancarkan kewibawaan bagi pemiliknya sehingga kata-kata nya bisa menghipnotis orang lain untuk mempercayai dan menuruti nya. Selain itu, Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo memiliki pamor bisa menentramkan hati pemiliknya.

Dengan beragam yoni yang dimiliki perkutut ini, maka siapapun yang memeliharanya diharapkan selalu menja ucapannya. Jangan sampai ucapan yang diucapkan memiliki dampak buruk bagi orang lain. Untuk pamor atau yoni juga tergantung keyakinan masing-masing, ada yang masih percaya namun ada juga yang sudah meninggalkan keyakinan tersebut. Terpenting adalah kita percaya dan yakin bahwa semuanya adalah titah dari Yang Maha Kuasa.

Nah kawan, itulah sedikit informasi mengenai pamor Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo yang bisa kami sampaikan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar.

8 komentar untuk "Ciri - Ciri Perkutut Katuranggan Gendewo Sabdo dan Pamornya"

  1. Alhamdulillah saya merawat jenis ini...salam waras

    BalasHapus
  2. Saya juga mulai suka walaupun saya tidak tau bunyinya kapan kerena saya bekerja sampai Larut malam

    BalasHapus
  3. Baru miara kira 2 3bulan yg lalu

    BalasHapus
  4. Assalaamu 'alaikum,,, mau nanya atmin yg trhormat: saya punya satu brg perkutut tp kog punya bulu putih kecil halus"1.di kpala bagian blakang mata,2.di leher,3.di sayap kanan,4.di pangkal ekor sblah kiri prtanyaan; ini jenis katuranggan apa,,?

    BalasHapus
  5. Oke,,,ini forum sangat bagus mnurut saya mngingat brg prkutut mnurut mitos dan legenda adalah bukan burung smbarangan. Saya juga percaya bahwa kasih sayang TUHAN itu untuk smua hamba ciptaanya tdk pilih kasih

    BalasHapus
  6. Selamat berkarya sob semoga sukses

    BalasHapus