Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Kelabang Kapipit

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Kelabang Kapipit – Ada banyak sekali jenis katuranggan pada burung perkutut. Dan uniknya, masing-masing katuranggan perkutut ini memiliki ciri mathi yang berbeda dan spesifik. Lebih unik lagi, banyak kung mania yang meyakini bahwa setia katuranggan pada perkutut membawa mitos dan yoni nya sendiri-sendiri.

Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Kelabang Kapipit
Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Kelabang Kapipit

Dari sekian banyak jenis burung perkutut katuranggan, ada yang namanya perkutut katuranggan kelabang kepipit. Para pecinta perkutut pasti tahu jenis perkutut kelabang kapipit yang satu ini. Ini adalah jenis perkutut yang dikategorikan sebagai perkutut yang sebaiknya tidak dipelihara. Ada beberapa ciri perkutut katuranggan Kelabang Kapipit yang spesifik ntuk membedakan dengan jenis perkutut lainnya. Memang, ada beberapa jenis perkutut yang dipercayai membawa keberuntungan dan kesengsaraan. Bagaimana dengan jenis yang satu ini? Anda akan menemukan jawabannya di artikel berikut ini!

Ciri dan Mitos Perkutut Kelabang Kapipit

Bagaimanakah dengan jenis perkutut yang satu ini? Jenis perkutut satu ini masuk ke dalam list yang kedua, atau dengan kata lain dipercaya mampu membawa kesengsaraan kepada pemiliknya. 

Burung perkutut yang satu ini mempunyai ciri terdapat bulu warna putih jika sayapnya direntangkan. Mungkin ketidaklaziman dalam warna yang ada pada perkutut ini sebenarnya tergolong unik, tetapi mitos yang menyertainya membuat banyak orang menjadi ragu untuk memeliharanya di rumah. 

Mitosnya, jika Anda memelihara perkutut yang satu ini, maka rumah tangga Anda akan mengalami sengketa. Hal ini adalah mitos yang selama ini dipercayai dan diyakini oleh sebagian pemelihara burung perkutut.

Kelabang kapipit adalah salah satu dari banyak jenis perkutut yang dihindari untuk dipelihara karena mitos perkutut katuranggan yang menyertainya. Tetapi, jika Anda tidak percaya akan suatu mitos, memelihara burung yang satu ini bisa menjadi ide yang bagus.

Jenis-Jenis Perkutut yang Membawa Keberuntungan dan Kesengsaraan

Sebelum membahas lebih detail tentang jenis di atas, ada baiknya Anda mengerti terlebih dahulu daftar jenis perkutut yang dipercaya sebagai perkutut pembawa keberuntungan dan kesengsaraan. Yang dipercaya membawa keberuntungan antara lain adalah sebagai berikut:

1. Misti Kanya

2. Rupo Cahyo

3. Sri Mangumpel

4. Udan Mas

5. Mercu Jiwo

6. Mercuci

7. Muncis

8. Sangga Bhuana

Baca juga : Jenis Makanan Perkutut yang Bagus

Selain yang membawa keberuntungan, ada juga yang percayai mampu membawa kesengsaraan bagi pemiliknya. Daftarnya antara lain adalah sebagai berikut:

1. Brahma Labuh Geni

2. Buntel Mayit

3. Brahma Suku

4. Brahma Kukup

5. Durga Ngerik

6. Lembuh Rawan

Tetapi, yang perlu Anda ingat, itu adalah sebuah mitos atau kepercayaan saja. Maksudnya disini, Anda tidak harus mempercayainya. Apalagi, jika Anda beragama, maka hal yang seperti ini sebaiknya dihindari. Tetapi kembali lagi, semuanya ada di tangan Anda.

Posting Komentar untuk "Ciri dan Mitos Perkutut Katuranggan Kelabang Kapipit"