Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ciri Ciri Perkutut Hitam Cemani Kul Buntet dan Pamornya

Ciri Ciri Perkutut Katuranggan Hitam Cemani Kul Buntet dan Pamornya - Bagi pecinta burung perkutut, tentu mengamati katuranggan dan cirimathi menjadi bagian yang tak bisa ditinggalkan. Katuranggan burung perkutut sendiri ada banyak sekali. Dan masing-masing katuranggan tersebut diyakini oleh pecintanya memiliki pamor atau daya gaib yang bisa bermanfaat bagi pemeliharanya, tentunya tetap atas izin Allah. Seperti misalnya Perkutut Cemani Kul Buntet yang juga diyakini memiliki daya untuk pemliharanya.


Perkutut Katuranggan Cemani Kul Buntet
Perkutut Katuranggan Cemani Kul Buntet


Pamor Perkutut Cemani Kul Buntet ini sudah masyhur di kalangan pehobi burung perkutut. Sebelum kita bahas lebih dalam mengenai pamor Perkutut Cemani Kul Buntet, ada baiknya Anda semua mengetahui terlebih dahulu beberapa ciri ciri Perkutut Katuranggan Cemani Kul Buntet itu sendiri.

 

Ciri Ciri Perkutut Katuranggan Hitam Cemani Kul Buntet

- Warna bulu seluruhnya hitam

- Daging juga berwarna hitam

- Warna lurik pada kalung sampai pada dubur menyatu

- Paruh perkutut pad bagian dalam berarna hitam

- Kaki perkutut juga berwarna hitam

- Ules sampai lidah juga berwarna hitam


 Baca Juga : Ciri-Ciri Perkutut Katuranggan Putih Kapas Mata Merah dan Pamornya


Pamor dan Mitos Perkutut Hitam Cemani Kul Buntet

Pamor perkutut Cemani Kul Buntet ini sudah populer di kalangan pecinta burung perkutut. Hampir sama dengan tanaman yang memiliki warna hitam, semacam tebu ireng, pring wulung dan beberapa tanaman lain. Yang berwarna hitam tersebut diyakini memiliki daya linuwih secara alami untuk menolak gelombang energi negatif semaca teluh, santet dan bahkan bisa membalikkan serangan jahat tersebut.

Secara ilmiah, jenis burung Perkutut Cemani Kul Buntet dan tanaman hitam ini memiliki tingkatan frekuensi gelombang tertentu yang bisa menetralisir dan mencegah aura negatif. Bahkan, keistimewaan lain dari Perkutut Hitam Cemani Kul Buntet ini adalah bisa menjadi pagar gaib bagi pemiliknya. Jika ada serangan jahat secara gaib, maka burung ini yang menjadi pagar pertama. Bahkan jika serangan tersebut mengakibatkan kematian, maka burung ini yang mati.

Apalagi jika Perkutut Hitam Cemani Kul Buntet Lokal Alam, maka keampuhannya akan semakin tajam. Burung perkutut Cemani Kul Buntet alam atau liar  beda dengan ternakan. Biasanya, ketika katuranggan sudah diternak maka pamornya akan hilang dan kewingitannya akan berkurang dan bahkan hilang.

Pamor Perkutut Hitam Cemani Lokal Alam lainnya adalah burung perkutut ini dipercaya bisa menambah kewibawaan pada pemiliknya. Selain itu, burung perkutut Cemani Kul Buntet juga bisa mendatangkan keberuntungan dan murah rejeki. Pada jaman dahulu, perkutut ini banyak dipelihara kalangan kasta tinggi golongan ningrat atau yang memiliki jabatan di kerajaan atau pemerintahan. Saat ini, perkutut ini cocok dipelihara semua kalangan, namun demikian, perkutut Cemani Kul Buntet adalah perkutut pemilih, biasanya dia sendiri yang akan menentukan siapa yang akan jadi pemiliknya.

Itulah ciri dan pamor Perkutut Katuranggan Cemani Kul Buntet yang bisa kami sampaikan. Anda boleh percaya atau tidak, itu terserah penjenengan. Yang terpenting adalah bahwa semuanya di dunia ini terjadi atas kehendakNya. WallohuA'lam

Posting Komentar untuk "Ciri Ciri Perkutut Hitam Cemani Kul Buntet dan Pamornya"