Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri dan Tuah Perkutut Talang Mas

Filosofi dan Mitos Perkutut Talang Mas - Berbicara perkutut katuranggan, maka ada banyak sekali jenis perkutut katuranggan yang ada. Dari sekian banyak ini tentu memiliki ciri mathi yang unik dan berbeda-beda. Tuah dan yoni nya pun juga dipercayai berbeda-beda.

Tuah Perkutut Talang Mas
Tuah Perkutut Talang Mas
Salah satu dari sekan banyak perkutut katuranggan tersebut, yang populer di tengah masyarakat ada beberapa jenis perkutut diantaranya adalah perkutut Talang Mas. Popularitas perkutut katranggan tersebut biasanya terkait dengan yoni atau pamor perkutut itu sendiri. Mulai dari perkutut bisa mendatangkan rezeki, menolak balak dan lainnya.

Nah, perkutut Talang Mas ini termasuk salah satu perkutut katuranggan yang agak sulit ditemukan. Karena termasuk langka, harga perkutut Talang Mas ini sedikit agak lebih mahal dari pada perkutut biasa lainnya.

Ciri Mathi Perkutut Talang Mas

Untuk mengetahui ciri mathi perkutut Talang Mas cukup mudah karena ciri nya sangat nampak secara fisik. Ciri Perkutut Talang Mas adalah ada satu atau lebih bulu yang tumbuh secara terbalik. Bulu utamanya yang terbalik, bukan bulu halusnya, perlu diingat.

Bulu terbalik tersebut akan tetap tumbuh terbalik meski misalnya bulu tersebut terlepas atau sedang melalui proses mabung. Perkutut Talang Mas ini termasuk perkutut yang banyak diburu oleh pehobi burung perkutut katuranggan. Hal ini berhubungan karena pamor atau yoni perkutut Talang Mas yang dipercaya membawa energi positif.

Pamor Yoni Perkutut Talang Mas

Sesuai dengan namanya yaitu Talang Mas, perkutut ini memiliki tuah untuk kerezekian. Untuk pemiliknya yang percaya dianggap bisa melancarkan segala cita-cita, dan mendatangkan kemakmuran.

Perkutut Talang Mas bukan termasuk Perkutut Gaib Berkhodam seperti halnya Perkutut Punden Beryoni sehingga perkutut ini bukan tipikal perkutut pemilih dalam hal pemiliknya. Jadi siapa saja bisa memelihara perkutut katuranggan ini. Jadi dali kalangan apapun bisa memelihara perkutut ini, baik pejabat, orang biasa, pedagang atau lainnya.

Filosofi Perkutut Talang Mas

Nenek moyang kita memang golongan orang yang cerdas dan bijak. Belia-beliau mampu menyelipkan pesan kehidupan dalam berbagai media termasuk burung perkutut katuranggan. Dalam setiap katuranggan selalu menyimpan makna yang dalam dan positif sebagai pegangan dalam menjalani kehidupan.

Termasuk juga perkutut Talang Mas. Secara harfiah, Talang adalah saluran air hujan di rumah. Sedangkan Mas/Emas adalah logam mulia yang memiliki nilai yang mahal. Nah, perpaduan nama Talang Mas ini bisa dimaknai bahwa si pemiliki perkutut ini diharapkan selalu bisa membuka tangan selebar-lebarnya (Talang) untuk mewadahi rezeki (Mas/Emas) dari langit (Tuhan YME).

Bukan saja terbatas pada rezeki yang bernilai secara nominal, namun diharapkan pemilik Talang Mas juga bisa menerima segala hal baik dari siapapun dan apapun. Sehingga tentu saja kemudian bisa disebar luaskan kepada siapa yang membutuhkan.

Baca juga : Misteri dan Tuah Perkutut Udan Mas

Itulah ciri dan pamor Perkutut Katuranggan Talang Mas yang bisa perkututpedia.com sampaikan. Panjenengan boleh percaya atau tidak, itu terserah penjenengan. Mohon maaf jika ada kesalahan atau kekurangan dalam ulasan di atas. Jika ada kekurangan mohon dikoreksi di kolom komentar untuk saling melengkapi, karena admin masih pemula dan masih belajar. Yang terpenting adalah bahwa semuanya di dunia ini terjadi atas kehendakNya. WallohuA'lam.

1 komentar untuk "Misteri dan Tuah Perkutut Talang Mas"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus