Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Misteri Perkutut Masuk Rumah dan Penjelasan Mistisnya

Mitos dan Arti Perkutut Masuk Rumah - Sudah lazim di kalangan kung mania bahwa perkutut adalah burng spesial. Burung perkutut tidak bisa dipisahkan dari hal-hal yang berbau mistis, gaib dan spiritual. Tak heran jika perkutut ini jaman dulu hanya dipelihara oleh para bangsawan, raja atau pinisepuh saja.

Misteri Perkutut Masuk Rumah
Misteri Perkutut Masuk Rumah
Namun belakangan ini mulai marak para muda yang menggndrungi perkutut. Baik dari anggungannya, aura mistis nya maupun katuranggannya. Nah, karena keuniakannya ini, maka timbul banyak tafsir terkait dengan perilaku perkutut itu sendiri. Seperti misalnya Arti Perkutut Bunyi Malam Hari, atau juga perkutut yang tiba-tiba masuk rumah meskipun misalnya rumah sedang dikunci. Nah, hal semacam ini menjadi bahasan yang menarik di dunia kung mania.

Banyak pertanyaan yang muncul terkait arti perkutut masuk rumah. Seperti misalnya perkutut masuk rumah pertanda apa, perkutut masuk rumah baik atau buruk dan banyak lagi pertanyaan senada lainnya. Untuk lebih jelasnya mengenai perkutut masuk rumah, simak penjelasan di bawah ini.

Arti dan Makna Tersirat Perkutut Masuk Rumah

Terkait arti sebenarnya mengenai perkutut masuk rumah ini, sampai saat ini masih terbagi menjadi dua golongan besar. Ada beberapa yang mengatakan bahwa itu merupakan pertanda buruk, namun ada juga yang mengatakan bahwa itu adalah pertanda baik.

Umumnya yang menyatakan baik adalah jika perkutut yang masuk rumah tersebut memiliki katuranggan baik. Maka ini kemungkinan besar pemilik dan keluarganya akan mendapatkan hal yang baik. Nah sebaliknya, jika perkutut yang masuk merupakan perkutut katuranggan yang tidak baik, maka bisa jadi justru akan mebawa hal negatif untuk keluarga tersebut. Untuk perkutut katuranggan yang kurang baik, bisa dibaca pada Perkutut Katuranggan yang Kurang Baik Dipelihara.

Namun ada tafsir lain yang lebih rasional. Bisa saja perkutut yag masuk rumah tersebut merupakan perkutut yang benar-benar tersesat dan masuk rumah Anda. Atau bisa juga perkutut yang kelaparan yang sedang mencari makan kemudian masuk ke rumah Anda. Banyak kemungkinan yang bisa terjadi. Bisa jadi perkutut masuk rmah tersebut sedang berteduh dari panas dan hujan.

Nah terkait kepercayaan terhadap hal gaib yang berkaitan dengan perkutut masuk rumah, itu tergantung keyakinan Anda sendiri. Namun memang kepercayaan tersebut masih ada dan itu turun temurun sejak jaman nenek moyang. Ya karena seperti di atas tadi bahwa berbicara perkutut ini akan sulit dipisahkan dengan hal-hal yang berbau mistis seperti Perkutut Punden Beryoni di Makam Keramat yang dianggap memiliki kekuatan gaib. Dan bahkan konon kabarnya juga ada cerita mengenai Perkutut Berubah Jadi Ular, cerita mistis seperti ini begitu kental di masyarakat.

Memang cukup sulit dibuktikan kebenaran mitos perkutut masuk rumah baik bisa membawa kebaikan maupun keburukan. Karena pengalaman masing-masing orang kadang sering tidak sama. Bisa baik di satu orang namun belum tentu baik di orang lain.

Yang paling aman adalah kita meyakini bahwa semuanya sudah di atur oleh Yang Kuasa melalui mekanisme semstaNya yang begitu sempurna. Jadi kita pasrahkan saja apa yang sudah terjadi dan apa yang sedang dan akan terjadi kepadaNya.a

Posting Komentar untuk "Misteri Perkutut Masuk Rumah dan Penjelasan Mistisnya"